Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapangan Sepak Bola Libun Itah Mentaya Seberang Perlu Dibenahi

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 03 Juli 2023 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lapangan sepak bola Libun Itah Mentaya Seberang, Kecamatan Seranau perlu pembangunan atau pembenahan agar standar untuk pertandingan. 

"Saya berharap untuk dinas terkait memperhatikan lapangan ini agar dibangun lebih standar untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya. Karena kondisi lapangan kita ini memang tidak standar," kata Camat Seranau, Minggu, 2 Juli 2023.

Dia mengatakannya saat membuka turnamen Sepak Bola Piala Bergilir Camat Seranau 2 di Lapangan Libun Itah Mentaya Seberang.

Upaya perbaikan ini sudah ia lakukan setiap tahun melalui musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat kelurahan maupun kecamatan. Namun belum ada perbaikan hingga kini.

Kondisi lapangan itu terbuka tanpa pagar dan sebagian rumputnya pun tampak rumput liar yang mati.

"Sudah kita usulkan supaya mendapat perhatian dinas terkait agar dianggarkan lapangan ini untuk perbaikan," ucapnya. 

Perbaikan lapangan sepak bola penting karena antusias warga Kecamatan Seranau terhadap olahraga sepak bola sangat tinggi.

"Sepak bola ini merupakan olahraga rakyat. Masyarakat seranau sangat antusias sekali untuk olahraga sepak bola. Dan kami berharap dari kecamatan ini ada yang mewakili kabupaten," demikian Juliansyah. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru