Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Potensi Sektor Pariwisata di Kobar Perlu Pengembangan

  • Oleh Donny Damara
  • 03 Juli 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Angota Komisi III DPRD Kalteng, Evi Kahayanti mengatakan potensi sektor pariwisiata yang ada di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) perlu pengembangan dari pemerintah setempat maupun Provinsi Kalteng.

Menurutnya, pengembangan sektor pariwisata ini dapat memberikan dampak positif bagi daerah dari segi pendapatan asli daerah (PAD) maupun masyarakat khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menangah (UMKM) di sekitar objek wisata dari segi perekonomian.

"Beberapa waktu lalu kami ada berkunjung ke Kobar. Disana kami mengunjungi salah satu objek wisata yang ada yakni tanjung puting. Semua yang ada di objek wisata itu sudah cukup bagus, hanya saja perlu lebih dikembangkan," ucapnya, Senin, 3 Juli 2023.

Dirinya menyebut, objek wisata tanjung puting merupakan salah satu potensi pariwisata di Kobar khususnya Kalteng dapat menjadi wisata unggulan yang mampu menarik minat wisatawan baik lokal, nasional, hingga internasional untuk berkunjung.

Maka dari itu, potensi pariwisata tersebut perlu lebih dikembangkan baik dari sarana dan prasarana maupun fasilitas pendukung lainnya. Sehingga, perkembangan objek wisata itu dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kalteng.

"Pastinya kita sangat mendukung pengembangan objek wisata itu. Begitu juga dengan objek-objek wisata lainnya baik di Kobar maupun Kalteng secara umum. Dari potensi wisata ini yang sudah baik supaya dipertahankan dan yang belum agar ditingkatkan," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru