Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PMI Barito Timur Sambut Baik Donor Darah Hari Bhakti ke-63 Adhyaksa

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 Juli 2023 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua Palang Merah Indonesia atau PMI Cabang Barito Timur Munita Mustika Dewi Ampera AY Mebas menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan Kejaksaan Negeri Barito Timur dalam rangka Hari Bhakti ke-63 Adhyaksa dan HUT ke-XXIII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Selasa, 4 Juli 2023.

"Kami berterima kasih kepada Kejaksaan Negeri Barito Timur yang mengadakan kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan PMI Barito Timur," ucapnya.

Munita sendiri turut mengambil bagian mendonorkan darah dalam kegiatan itu bersama Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Barito Timur Noviana Daniel Panannangan.

"Mengingat stok darah di PMI sudah habis dan begitu banyak pasien di RSUD Tamiang Layang yang membutuhkan donor darah sehingga kegiatan ini sangat membantu PMI agar kembali memiliki stok darah," jelasnya.

Pada kesempatan itu Munita juga mengajak masyarakat Barito Timur menjadi pendonor darah sukarela untuk meningkatkan stok di bank darah PMI serta memudahkan pasien yang membutuhkan bantuan darah.

"Menjadi pendonor darah sukarela berperan besar dalam menjaga stok darah PMI untuk sesama kita yang membutuhkan,," jelasnya.


Kepala Kejaksaan Negeri Barito Timur Daniel Panannangan mengatakan, donor darah merupakan kegiatan kemanusiaan untuk mencukupi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dia berharap bhakti sosial yang dilakukan kejaksaan bisa membantu PMI maupun masyarakat Barito Timur yang membutuhkan transfusi darah.

"Kegiatan donor darah ini rutin kami lakukan setiap kali peringatan Hari Adhyaksa, namun demikian personel kami di luar jadwal tersebut sering melakukan kegiatan donor darah secara mandiri," tutur Kepala Kejaksaan. (BOLE MALO/Y)  

Berita Terbaru