Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Pulau Petak Juara Umum MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Juli 2023 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kecamatan Pulau Petak berhasil meraih juara umum pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 Tingkat Kabupaten Kapuas yang telah berlangsung di Kota Kuala Kapuas yang digelar pada 2 - 4 Juli 2023.

Kecamatan Pulau Petak meraih juara umum dengan jumlah nilai akhir 54. Sedangkan, untuk juara 1 diraih oleh Kecamatan Selat dengan jumlah nilai 51, juara 2 Kecamatan Tamban Catur dengan jumlah nilai 39 dan juara 3 diraih Kecamatan Kapuas Murung dengan jumlah nilai 38.

Kepala Kemenag Kapuas, Hamidhan yang menutup kegiatan tersebut menyampaikan rasa bangga dan apresiasi pelaksanaan MTQ.

Menurut dia, sebagai generasi Islam maka harus membumikan Al-Qur'an, khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas.

“Kami tentu mengapresiasi LPTQ Kabupaten Kapuas yang mampu melaksanakan event MTQ ke-46 yang sangat luar biasa ini. Saya juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi LPTQ tingkat kecamatan yang selalu didukung para camat dan juga Kepala KUA di masing-masing kecamatan,” katanya, Rabu, 5 Juli 2023.

Dari sisi pelaksanaan, dirinya menilai MTQ tahun ini telah berjalan dengan lancar, dengan harapan kepada peserta agar jangan hanya sebatas mengejar kemenangan saja. 

“Artinya ada yang lebih penting lagi yaitu memupuk motivasi kita untuk selalu lebih meningkatkan prestasi-prestasi kita, khususnya mengamalkan Al-Qur’an di dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Penutupan kegiatan tersebut, bertempat di Aula Kantor Kemenag Kapuas, dihadiri Ketua LPTQ Kapuas KH. Muchtar Ruslan, Ketua Panitia MTQ ke-46 Suwarno Muriyat, Anggota DPRD Kapuas Darwandie, sejumlah camat serta para pengurus LPTQ Kecamatan dan official. 

Adapun MTQ ke-46 ini kontingen dari 17 kecamatan dengan jumlah peserta 344 orang unjuk kemampuan di 20 cabang yang dilombakan. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru