Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Kapuas Tengah Patroli Sasar Objek Vital

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Juli 2023 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Tengah rutin melaksanakan patroli dengan menyasar objek vital, seperti pada Rabu, 5 Juli 2023. Salah satunya adalah pembangkit listrik PLN yang ada di wilayah setempat.

Personel juga patroli ke perkantoran yang berada di daerah setempat untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Kapolsek Kapuas Tengah, Iptu Rahmad Tuah mengatakan, anggota juga menyempatkan memberikan imbauan kepada masyarakat, satpam di kantor PLN Unit Pembantu pujon, agar waspada terhadap lingkungan sekitar guna mencegah terjadinya tindak pidana pencurian.

“Pelaksanaan patroli biasa dilaksanakan pada jam siang dan juga jam-jam rawan seperti malam hari itu dilaksanakan pada daerah-daerah yang rawan tindak pidana kriminalitas," katanya.

Ia kembali menjelaskan bahwa patroli yang dilakukan oleh personel bertujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat.

"Sebagai pencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan tidakan kriminalitas,” ucapnya.

Ia menegaskan, kepolisian Republik Indonesia senantiasa berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat termasuk dalam memberi rasa aman dan tentram di lingkungan masyarakat melalui kegiatan patroli oleh anggotanya. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru