Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Serahkan Bantuan Alsintan untuk Kelompok Tani

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 06 Juli 2023 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) untuk kelompok tani di daerah ini.

"Kita berharap penyerahan alat dan mesin pertanian ini dapat membantu kelompok petani pada kegiatan penanaman dalam rangka persiapan musim tanam 2023-2024," kata Kepala Dinas Pertanian kabupaten Kotawaringin Timur Sepnita. 

Dia mengatakannya saat penyerahan alsintan kepada kelompok tani di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Kotawaringin Timur pada Kamis, 6 Juli 2023. Kegiatan ini dihadiri Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor dan Sekretaris Daerah Fajrurrahman. 

Alsintan yang diserahkan yaitu cultivator sebanyak 33 unit dari Pemkab Kotim ditambah 2 unit dari dana pokok pikiran (pokir), hand traktor sebanyak 20 unit di antaranya 15 unit dari program Dinas Pertanian dan 6 unit dari dana pokir, power pressure 2 unit, dan pompa air 4 unit.

Alsintan diserahkan kepada kelompok tani Kecamatan di daerah ini. Sepnita berharap ke depan kelompok tani terus mendapatkan bantuan alsintan baik melalui dana aspirasi DPR RI maupun Provinsi.

"Yang mendapatkan alsintan ini merata hampir semua Kecamatan. Mudah-mudahan ke depan kita terus mendapatkan alat ini baik melalui dana aspirasi DPR RI maupun Provinsi," demikian Sepnita. (DEWI PATMALASARI/J)

Berita Terbaru