Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Delay 3 Jam, Lion Air Beri Kompensasi Penumpang Tujuan Surabaya-Palangka Raya dengan Mie Goreng dan Biskuit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 Juli 2023 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Surabaya - Para penumpang Lion Air tujuan Surabaya-Palangka Raya kembali harus diuji kesabarannya. Pasalnya, jadwal penerbangan Pesawat Lion JT 682 yang seharusnya pukul 09.00 WIB didelay atau ditunda menjadi pukul 11.15 WIB kemudian menjadi 12.00 WIB.

Disaat menantikan pengumuman kapan bisa memasuki pesawat, seorang petugas mengumumkan para penumpang untuk mengambil makanan sebagai kompensasi keterlambatan maskapai dalam melayani penerbangan penumpang yang akan menuju Palangka Raya pada Sabtu 8 Juli 2023.

Namun sekali lagi, kompensasi yang diberikan tidak sebanding dengan waktu yang terbuang kurang lebih 3 jam penantian untuk kembali ke Palangka Raya. Pasalnya, kompensasi hanya sekotak mie goreng dan 3 buah bungkus biskuit.

Seorang penumpang yang tidak ingin disebut namanya kepada Borneonews mengatakan bahwa kompensasi yang Lion beritakan tidak layak dan sebanding dengan waktu yang terbuang.

"Ya tidak layak lah, waktu kita terbuang banyak. Waktu kan berharga. Kalau makanan begini kita masih mampu beli," bebernya.

Seorang wanita bernama April, 22 tahun, juga mengatakan hal serupa. Disebutkannya bahwa kompensasi yang Lion berikan sebenarnya tidak layak. Namun, masih lebih baik sebagai tanda tanggung jawab pihak Lion atas keterlambatan yang terjadi.

"Sebenarnya ya tidak layak, tapi betterlah dari pada sebelum-sebelumnya. Dari pada gak ada kompensasi sama sekali," katanya.

Saat dikonfirmasi, pihak Lion belum memberikan komentar apapun. Sementara Corporate Communication Strategic, Danang Mandala Prihantoro mengatakan akan menindaklanjuti komplain tersebut dan memohon maaf atas kondisi tersebut.

"Izin, Kami minta maaf atas ketidaknyaman yang terjadi. Informasi terbaru, akan disampaikan oleh petugas," ujarnya via WA.

Hingga saat ini, 12.04 WIB para penumpang masih menunggu kejelasan dari keberangkatan meskipun waktu uang dijanjikan pun sudah berlalu. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru