Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MES Kalteng Adakan Pelatihan Administrasi dan Kesekretariatan

  • Oleh Apriando
  • 08 Juli 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan kegiatan pelatihan administrasi dan kesekretariatan MES se-Kalimantan Tengah melalui zoom meeting, Sabtu, 8 Juli 2023.

Pelatihan ini dibuka oleh Ketua II MES Kalteng, Dr. H. Ali Sibram Malisi, M.Ag, dengan harapan dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kinerja, serta pelaporan yang baik. Acara pembukaan dipandu oleh Muhammad Wahyuni, ME, dan diawali dengan pembacaan doa oleh Imam Ghazali, SE.

Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk membekali Pengurus Daerah (PD) MES Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah agar dapat memahami dan menjalankan administrasi dan kesekretariatan dengan benar, guna mendukung kinerja MES di Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah.

Peserta yang hadir adalah perwakilan dari PD MES se-Kalteng, yang terdiri dari lima orang utusan masing-masing MES Kabupaten/Kota. Sebanyak 30 orang dari panitia maupun peserta menunjukkan antusiasme dan menyampaikan manfaat yang diharapkan bagi MES Kabupaten/Kota.

Dalam pelatihan ini, hadir pula pemateri dari Tim Kesekretariatan MES Pusat, Pimgi Nugraha. Ia menyampaikan informasi mengenai update jejaring MES di 23 Negara, 30 Provinsi, dan 122 Kabupaten/Kota, serta berbagai program kerjasama yang dapat dilakukan dengan MES Kabupaten/Kota.

Selanjutnya, Sekretaris Umum MES Kalteng, H. Heru Hidayat, ST, M.Pd, memberikan paparan mengenai AD ART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga) dan strategi kesekretariatan yang dapat mendukung kinerja MES di Kabupaten/Kota.

Paparan ketiga disampaikan oleh Sekretariatan MES, Dedy Irawan, SH, yang membahas administrasi dan kesekretariatan secara teknis guna mendukung pelaksanaan program kerja di MES Kabupaten/Kota.

Ketua MES Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menyampaikan terima kasih atas pelatihan ini, yang dianggap sangat bermanfaat bagi MES di Kabupaten/Kota. Hera berharap bahwa kegiatan ini akan memperkuat silaturahim dan kolaborasi antar anggota MES. 

"Kami berharap melalui pelatihan ini, Pengurus Daerah MES Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah dapat menjadi lebih terampil dalam menjalankan administrasi dan kesekretariatan. Semoga pelatihan ini salah satu langkah dalam mewujudkan MES yang profesional dan berdampak positif bagi masyarakat Kalteng," Ungkapnya dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, Ketua MES Kapuas, Drs. Salman, juga memberikan sambutan positif terhadap pelaksanaan kegiatan ini, berharap agar peserta dapat menerapkan pengetahuan yang didapat di Kabupaten/Kota masing-masing. (APRIANDO/H)

Berita Terbaru