Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persita Tangerang Amankan Kemenangan 2-0 Atas PSIS Semarang

  • Oleh ANTARA
  • 08 Juli 2023 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Persita Tangerang mengamankan kemenangan atas PSIS Semarang dengan skor 2-0 pada pekan kedua Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu malam.

Kemenangan Persita Tangerang diperoleh berkat gol yang dicetak oleh Christian Rontini dan Ezequiel Vidal, demikian catatan Liga Indonesia.

Kini Persita Tangerang menduduki peringkat ke-6 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan tiga poin dari dua laga, sedangkan PSIS Semarang menduduki posisi ke-8 dengan raihan tiga poin.

Pada pertandingan tersebut Persita Tangerang tercatat tampil dominan dengan menorehkan 53 persen penguasaan bola dan melepaskan lima tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Skuad asuhan Luis Edmundo langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal babak pertama dan memiliki peluang emas untuk unggul terlebih dahulu setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti usai Irsyad Maulana dilanggar di kotak terlarang.

Namun, Mateo Bustos yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya setelah tendangan pemain Argentina tersebut masih dapat ditepis oleh kiper PSIS Adi Satryo.

Selanjutnya giliran PSIS yang memberikan ancaman melalui tendangan Fredyan Wahyu yang masih menyamping dari gawang Persita yang dijaga oleh Aditya Harlan.

Jual beli serangan terus terjadi dan Persita kembali mengancam melalui sundulan Ezequiel Vidal, akan tetapi bola dapat ditepis oleh Adi Satryo. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Persita kembali mengambil inisiatif menyerang dan berhasil memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak bek anyar asal Filipina Christian Rontini.

Berawal dari umpan sepak pojok yang dilepaskan oleh Mateo Bustos, bola dapat disambar tandukkan Rontini yang membobol gawang PSIS sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-62.

Berita Terbaru