Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akun Posting Ujaran Kebencian kembali Meresahkan, Polres Kobar masih Lakukan Penyelidikan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 Juli 2023 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ujaran kebencian yang bernada rasis di Kalteng, muncul lagi di media sosial (medsos) Facebook.

Akun atas nama Mersi Seran tersebut, memposting kalimat mengandung ujaran kebencian kepada suku tertentu mulai memicu keresahan dari masyarakat.

Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Bayu Wicaksono dalam  pers rilis yang digelar, Senin, 10 Juli 2023 menjelaskan saat ini Polres Kobar sedang melakukan penyelidikan kasus tersebut.

"Saat ini anggota Reskrim Polres Kobar juga telah meminta keterangan dari Mersi Seran yang merupakan isteri dari Torrest Jr yang dulu akun Facebook miliknya juga pernah digunakan oleh orang tidak dikenal untuk menyebarkan ujaran kebencian," jelas Kapolres.

Namun, menurut Kapolres, dari hasil penyelidikan sementara diambil kesimpulan bahwa akun medsos tersebut adalah akun palsu.

"Karena saudari Mersi Seran sendiri menyatakan tidak pernah membuat akun Facebook tersebut. Bahkan yang bersangkutan sendiri sejak beberapa minggu lalu sudah berada di Pangkalan Bun dan tidak di Kotawaringin Lama (Kolam)," jelas Kapolres.

Karena itulah, lanjut Kapolres, semua pihak bisa menyikapi hal ini secara bijak dan tidak terpancing dengan provokasi yang disebar oleh orang tidak dikenal dengan mengatas namakan akun milik Mersi Seran tersebut.

"Karena ini adalah upaya orang tidak dikenal untuk membuat situasi tidak kondusif. Saat ini kami juga telah bekerjasama dengan Ditreskrimsus, Cybercrime Polda Kalteng untuk mengusut kasus ini," jelas Kapolres. (WAHYU KRIDA/J)

Berita Terbaru