Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri Sarang Walet Sudah Beraksi 4 Kali Akhirnya Ditangkap di Pulang Pisau

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 11 Juli 2023 - 18:14 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Satreskrim Polres Pulang Pisau, Senin kemarin mengamankan seorang pria berinisial SP (31) warga Jalan Tingang Menteng dengan tindak pidana pencurian sarang burung walet.

Gedung walet yang dibobol pelaku milik Septri Windari warga Jalan Abel Gawei. Pelaku mengambil sarang dengan berat kurang lebih dua ons dan beberapa cincin yang berada di dalam rumah korban.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Mada Ramadita melalui Kasihumas, AKP Daspin mengatakan bahwa menurut dari keterangan korban, pelaku sudah melakukan aksi tersebut sebanyak empat kali.

"Pelaku melakukan aksinya pada 23 Maret, 11 Juni, 25 Juni dan 9 Juni 2023 di tempat yang sama," ucap Daspin, Selasa, 11 Juli 2023.

Menurutnya, dari beberapa kejadian pencurian tersebut memiliki modus yang berbeda. Diantaranya, membongkar, merusak kunci pintu belakang yang didalamya terdapat pintu masuk menuju gedung walet dan menjebol langsung langsung gedung walet tersebut.

"Saat ini pelaku sudah kami amankan dan sudah berada di tahanan Polres Pulang Pisau untuk menjalani proses hukum lebih lanjut," tutupnya. (M PRADILA KANDI/J)

Berita Terbaru