Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Jemaah Haji Kloter 3 Tiba di Kapuas, 3 Diantaranya Meninggal Dunia

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Juli 2023 - 12:47 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jamaah haji Kabupaten Kapuas yang berasal dari kloter 3 sebanyak 317 orang telah tiba dengan selamat di Embarkasi Banjarmasin dan kembali ke Kota Air julukan Kabupaten Kapuas pada hari ini, Kamis, 13 Juli 2023.

Rombongan tersebut tiba sebelum Salat Subuh dan kemudian melaksanakannya secara berjamaah di Masjid Syahrazza Muhtadin Komplek Asrama Haji.

Kedatangan rombongan haji Kabupaten Kapuas di Embarkasi Banjarmasin disambut sejumlah Pejabat dari Provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan. 

Tampak hadir juga dari Pemerintah Kabupaten Kapuas yakni Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ilham Anwar didampingi Kepala Kemenag Kapuas H Hamidhan dan Kabag Kesra Riduanto.

Dalam kesempatan itu yang mewakili Gubernur Kalteng, Asisten Kesra Setda Provinsi Kalteng H Kaspianor.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kapuas, Ilham Anwar menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah sigap membantu jamaah Kabupaten Kapuas selama melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

Menambahkan dari apa yang disampaikan, Kepala Kemenag Kapuas Hamidhan mengatakan bahwa dari kloter 3, jemaah haji Kabupaten Kapuas berjumlah 320 orang, terdapat 3 orang yang meninggal sehingga yang dijemput berjumlah ada 317 orang.

“Ada empat Kloter Jemaah Haji Kabupaten Kapuas yaitu kloter 3, 6, 7 dan kloter 18. Untuk kloter 3 telah datang hari ini pada tanggal 13 Juli 2023, kloter 6 di tanggal 17 Juli, kloter 7 tanggal 18 Juli dan kloter 18 datang pada tanggal 28 Juli,” kata Hamidhan.

Setelah beristirahat dan melalui beberapa proses di Embarkasi Banjarmasim, jamaah haji Kabupaten Kapuas menaiki bus untuk kembali ke Kapuas yang dipusatkan di Kawasan Masjid Agung Al Mukarram Kapuas untuk selanjutnya disambut sanak keluarga serta kerabat yang ikut menunggu kedatangan para jamaah.

Penyambutan di Kabupaten Kapuas, rombongan disambut Ketua PCNU Kapuas KH Nurani Sarji dan Kabag Kesra Riduanto. Tampak pengawalan dari Polres Kapuas, Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, Satpol PP, Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan dengan menggunakan 10 bus dan lima truk barang. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru