Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga dan Polisi Bersih-Bersih Pengeringan Jalan Mendawai

  • Oleh Pathur Rahman
  • 13 Juli 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Meski saat ini Kalimantan Tengah (Kalteng) masih berada di musim kemarau, namun tak jarang pula hujan dengan intensitas lebat mengguyur Bumi Tambun Bungai selama berhari-hari.

Kondisi tersebut, membuat masyarakat yang bermukim di bantaran sungai, salah satunya di Sungai Kahayan, Kota Palangka Raya, khawatir akan datangnya banjir apabila musim hujan terjadi.

Untuk itu, warga Jalan Mendawai Kota Palangka Raya bersama personel Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalteng, bergotong royong membersihkan sampah yang menumpuk di saluran irigasi.

Ketua RT 01 RW 9, Muhammad Nur, menyambut baik upaya Polda Kalteng yang dengan ringan hati membantu warga membersihkan sampah-sampah di saluran irigasi khususnya di Pengaringan Jalan Mendawai.

"Kami sangat berterimakasih atas kegiatan dari Polda Kalteng. Kami harapkan kegiatan ini dapat menjadi rutinitas yang dilakukan satu minggu sekali," katanya saat dikonfirmasi Kamis, 13 Juli 2023.

Dirinya menilai, kegiatan tersebut menjadi salah satu langkah mitigasi bencana akibat sampah yang menumpuk di saluran irigasi. Bahkan, jika air telah terkontaminasi dengan sampah rumah tangga, maka dikhawatirkan dapat menyebabkan penyakit bagi warga.

"Karena kan sampah yang tertumpuk di irigasi ini, bisa menjadi wadah nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) berkembang biak," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru