Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kaspinor Ingatkan Tujuan Utama Ibadah Haji

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 13 Juli 2023 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pamkesra) Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Kaspinor mengingatkan hakekat utama ibadah haji.

Ia menyampaikan tujuan akhir bagi setiap orang yang berhaji adalah meraih keridhaan Allah SWT dengan memperoleh derajat haji yang mabrur, haji yang diterima Allah SWT.

Kaspinor menuturkan nilai kemabruran haji sendiri akan nampak setelah pulang berhaji, yang ditandai dengan perubahan sikap mental dan amaliyah sehari hari lebih meningkat dari pada sebelum menunaikan haji.

“Seseorang yang telah kembali dari Tanah Suci, dia akan memulai hidup dengan lembaran baru, hatinya suci bersih laksana bayi yang baru dilahirkan,” tuturnya saat mewakili gubernur menyambut kedatangan jemaah haji Kalteng Kloter BDJ-03 Tahun 1444 H / 2023 M di Aula Jeddah Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, Kamis, 13 Juli 2023.

Dia menyampaikan setelah kembali dari ibadah haji langkahnya cenderung dalam menjalankan ibadah dan ketaqwaan, pergaulannya diwarnai kejujuran, dan kepedulian sosialnya terhadap kaum dhuafa akan lebih meningkat.

Lebih lanjut Kaspinor mengutarakan harapan kepada seseorang yang telah kembali dari ibadah haji agar berupaya meningkatkan prinsip kehambaan diri kepada Allah SWT, melalui peningkatan kualitas ibadah, seperti Sholat, Puasa, Zakat dan keshalehan sosial lainnya. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru