Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Suasana Haru Warnai Penyambutan Kedatangan Jemaah Haji Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Juli 2023 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Suasana tangis haru sekaligus bahagia keluarga pecah saat menyambut kedatangan 317 jemaah haji asal Kabupaten Kapuas yang tergabung di kloter 03, tiba dengan selamat sampai di halaman Masjid Al-Mukarram Amanah Kuala Kapuas pada Kamis, 13 Juli 2023.

Sambutan hangat pun mewarnai saat jemaah haji turun dari 10 bus yang mengantarkannya dari embarkasi Banjarmasin untuk berkumpul kembali bersama sanak saudaranya di Kabupaten Kapuas.

Pemkab Kapuas melalui Kabag Kesra Setda Kapuas, Riduanto mengungkapkan rasa syukurnya karena jemaah haji asal Kabupaten Kapuas ini sampai dengan selamat dengan kondisi sehat dan tanpa ada halangan berarti.

"Syukur Alhamdulilah semua sudah sampai dari embarkasi Banjarmasin pagi tadi, walaupun ada delay sedikit tapi Alhamdulillah tiba dengan selamat sampai di Kota Kuala Kapuas untuk disambut sanak saudaranya masing-masing," kata Riduanto.

Dari 320 jemaah haji dari kloter 03 ini, Riduanto menyebut bahwa ada tiga orang jemaah haji yang meninggal dunia di tanah suci. Sehingga, hanya 317 saja yang tiba sampai di Kuala Kapuas.

Sebelumnya, telah dilakukan serah terima dari Kemenag Kanwil Kalsel kepada Kemenag Kanwil Kalteng yang kemudian dilanjutkan diserahkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas.

"Kita berharap mudah-mudahan, jemaah haji Kabupaten Kapuas dari kloter-kloter selanjutnya yang akan menyusul datang akan berjalan dengan lancar seperti hari ini. Semua ini tak telepas dari kerjasama dari semua pihak yang telah membantu proses kelancaran jemaah haji baik saat berangkat maupun pulang nantinya," harapnya.

Sementara, Norhasna (31) salah seorang keluarga jemaah yang saat itu sedang menantikan keluarganya datang berhaji mengatakan bahwa dirinya dan keluarga sangat menantikan kedatangan salah seorang keluarganya yang tergabung dalam jemaah haji asal Kabupaten Kapuas kloter 3 ini.

"Kami sudah menantikan keluarga kami untuk berkumpul kembali, Alhamdulillah setelah kurang lebih 40 hari terpisah akhirnya kami bisa bertemu lagi dengan nenek kami yang telah berhaji ini, tentunya ini sangat mengharukan sekaligus membahagia bagi kami sekeluarga," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru