Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Kobar Launhcing Kegiatan Lomba Lari Pangkalan Bun 10K

  • Oleh Wahyu Krida
  • 14 Juli 2023 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ajang lari Pangkalan Bun 10K yang rencananya bakal digelar 9 - 10 September 2023, dilaunching Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa, Jumat, 14 Juli 2023.

Dalam event yang menggandeng Abdul Rasyid Foundation (ARF) sebagai sponsor utama ini sengaja digelar oleh komunitas penggemar olahraga lari di Pangkalan Bun. Sebagai ajang wisata olahraga lari di Kabupaten Kobar untuk mengenalkan berbagai potensi wisata ke berbagai daerah di Kalteng dan Indonesia.

Dalam sambutannya Pj Bupati berpesan nantinya rute pelaksanaan lomba tersebut bisa diatur sedemikian rupa agar bisa melintasi berbagai objek wisata budaya dalam kota.

"Sehingga situs budaya lokal seperti Istana Kuning dan lainnya gaungnya bisa lebih dikenal lagi di khalayak luas diluar Kobar dan Kalimantan. Karena itulah pelaksana kegiatan harapannya serius dalam hal promosi event, agar pelaksanaannya bisa mendatangkan banyak peserta dari daerah lain," jelas Budi.

Kemudian, dirinya juga berharap agar kegiatan tersebut bisa diikuti lebih banyak anak muda.

"Lantaran kita lihat sekarang ini, banyak sekali kita lihat anak muda yang hanya nongkrong sambil bermain game di handphonenya saja. Walaupun hal tersebut bukanlah hak terlarang, namun akan lebih baik jika diimbangi dengan olahraga fisik untukmu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh," jelas Budi.

Budi mengatakan, pihaknya yakin dengan dukungan Abdul Rasyid Foundation selaku sponsor utama, event tersebut nantinya mampu terlaksana dengan sukses.

"Karena saya sendiri mengetahui persis bahwa kepedulian H. Abdul Rasyid AS yang merupakan Owner Citra Borneo Indah (CBI) Group pada pendidikan, keagamaan, kepemudaan dan olahraga tidak perlu diragukan lagi. Sudah banyak bentuk dukungan beliau pada berbagai kegiatan tersebut dan dirasakan masyarakat," jelas Budi. (WAHYU KRIDA/H)

Berita Terbaru