Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Hilir Bersama Pemdes Sei Asem Bersihkan Sampah di Bantaran Sungai

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Juli 2023 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Hilir bersama Pemerintah desa (Pemdes) Sei Asem membersihkan sampah di bantaran atau pinggiran sungai RT 03 desa setempat.

Dalam kegiatan tersebut juga dibantu mahasiswa KKN UPR. Demi memudahkan membersihkan sampah di aliran sungai, tim menggunakan perahu satu persatu mengambil sampah yang terlihat mengapung di perairan.

Kapolsek Kapuas Hilir AKP Sugiono mengatakan, kegiatan ini merupakan perwujudan Polri peduli akan lingkungan dalam wilayah kerja.

"Yang mana kelancaran sungai yang merupakan salah satu sumber kehidupan tetap bersih dan lestari serta nyaman dilihat," katanya, Sabtu, 15 Juli 2023.

Ia berharap kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar masing-masing.

"Semoga dan merupakan harapan kita bersama peduli kebersihan ini akan terus di jalankan bukan hanya saat ini saja. Dan nantinya akan diikuti yang lain," harapnya.

Sementara, Kepala Desa Sei Asem, Masrawan, mengatakan kegiatan bersih-bersih alian sungai dari sampah yang berada disekitar pemukiman rumah warga yang ada di bantaran sungai ini, yang mana di prakarsai Polsek Kapuas Hilir.

"Adalah sebuah tindakan atau insiatif yang mudah mudahan ke depan akan memotivasi kita semua. Untuk peduli akan pentingnya arti kebersihan dan menjaga sungai jangan terlihat mampet, kotor," ucapnya.

Tanpa kita ketahui dalam tumpukan sampah yang mampet atau tumbuhan seperti eceng godok itu ada ular ataupun hewan berbahaya lainnya. Disamping juga kurang bagus dilihat.

Ia mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari pihak Polsek Kapuas Hilir melalui bakti sosial di lingkungan perumahan masyarakat di  bantaran sungai.

Berita Terbaru