Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Kobar Ajak Perkuat Nilai Agama saat Membuka MTQ ke-53

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 Juli 2023 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat, Budi Santosa mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dan bersama menjaga keutuhan serta menguatkan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari.

Ajakan itu ia sampaikan saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53, tingkat Kabupaten Kobar di lapangan Sampuraga, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Sabtu, 15 Juli 2023.

MTQ ke-53 ini mengambil tema 'Membangun Kotawaringin Barat yang Unggul Berjiwa Qur'ani' . Tujuannya adalah untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Kobar yang agamis yang mendasarkan setiap sikap, tingkah laku dan perbuatan pada nilai-nilai agama.

Budi Santosa menyampaikan ungkapan terima kasih, apresiasi dan penghargaan atas kegiatan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kobar dan jajaran dalam menghidupkan syiar agama Islam di Bumi Marunting Batu Aji meskipun dalam keterbatasan.

"Diharapkan melalui semangat kegiatan MTQ, akan terus tumbuh generasi yang mencintai Alquran dan mengamalkannya dalam segala aspek kehidupan," kata Budi Santosa.

Budi Santosa juga berharap, pembukaan MTQ ini menjadi momentum penting bagi seluruh masyarakat untuk meningkatkan pemahaman dan kecintaan terhadap Alquran, serta mengimplementasikan ajaran-ajaran yang terkandung di dalamnya.

"Semoga melalui kegiatan ini, Kabupaten Kotawaringin Barat dapat terus berkembang menjadi daerah yang unggul berlandaskan nilai-nilai qurani," tuturnya. (DANANG/Y)

Berita Terbaru