Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jemaah Haji Kalselteng yang Wafat 14 Orang

  • Oleh ANTARA
  • 17 Juli 2023 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Banjarmasin - Jamaah Haji Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) yang berangkat melalui Embarkasi Banjarmasin, Kalsel yang wafat selama musim haji 2023 ini sudah mencapai 14 orang.

 "Kabar dukacita terbaru tiga orang haji Kalselteng kembali wafat di Tanah Suci," ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan Dr H Muhammad Tambrin di Banjarmasin, Minggu.

 Tambrin yang juga menjabat Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin tersebut menyampaikan, tiga orang haji Embarkasi Banjarmasin yang wafat, yakni, dua orang dari Kalsel dan satu orang dari Kalteng.

Untuk dari Kalsel jamaah haji yang wafat adalah Hj Jumiati Soeyatno Kasan dari Kloter 15 asal Kota Banjarbaru yang dikabarkan wafat pada 14 Juli 2023, pukul 15.17 WAS di Mekkah.

Kemudian Hj Nuryani Binti Darsani (61) dari Kloter 8 asal Hulu Sungai Utara dikabarkan wafat pada 15 Juli 2023 pukul 05.55 WAS di RS Al Haram Hospital Madinah.

Adapun jamaah haji dari Kalteng, kata Tambrin, bernama Hj Hamsiah binti Rajak (77) dari Kloter 6 asal Katingan dikabarkan wafat pada 14 Juli 2023 pukul 15.45 WAS di RS Arab Saudi German Hospital Mekkah.

Dengan demikian, sebanyak 14 orang haji Embarkasi Banjarmasin yang wafat tersebut, yakni, dari Kalsel sebanyak delapan orang dan dari Kalteng enam orang.

Tambrin mendoakan semoga semua jamaah haji yang wafat di Tanah Suci memperoleh haji yang mabrur dan umrah yang maqbul serta mendapatkan rahmat dan magfirah dari Allah SWT.

"Bagi jamaah haji yang lainnya tetap semangat dalam melaksanakan ibadah, dan terus jaga kondisi kesehatan sampai nanti kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan selamat," katanya.

Saat ini jamaah haji Embarkasi Banjarmasin yang sudah pulang ke tanah air melalui Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin sebanyak 5 Kloter dari 18 Kloter.

Adapun jamaah haji Kalselteng yang diberangkatkan pada musim haji tahun 2023 ini sebanyak 5.708 orang termasuk petugas haji.

ANTARA

Berita Terbaru