Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diancam Video Syur Disebar, Pelajar Laki-Laki Datang ke Humas Polda Kalteng

  • Oleh Pathur Rahman
  • 18 Juli 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang pelajar laki - laki berusia (16) tahun datang ke kantor Bidang Humas Polda Kalteng, karena ingin bercerita atau curhat terkait permasalahan ancaman penyebaran video syur disebar.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto melalui Kabid Humas Kombes Pol Erlan Munaji menyampaikan, pelajar tersebut ternyata merupakan korban pemerasan akibat melakukan Video Call Sex (VCS).

Pelaku meminta uang sebesar Rp 300 ribu, dan apabila uang tersebut tidak segera dikirim. Pelaku akan nekat menyebarkan video VCS pelajar di beberapa platform media sosial (medsos).

"Ancaman tersebut sontak aja membuat korban panik, karena takut perbuatan tak terpujinya diketahui orang tua dan pihak sekolah," katanya, saat dikonfirmasi, Selasa, 18 Juli 2023.

Adapun kronologis singkat kejadian yakni pelaku membuat akun fake atau palsu di twitter dengan menggunakan foto profil perempuan cantik dan menawarkan jasa open VCS gratis.

Karena penasaran siswa tersebut pun melakukan VCS dengan pelaku, namun tanpa sepengetahuan si pelajar aksi VCS tersebut direkam secara diam - diam dan jadi alat bukti untuk memeras.

Ketua Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng Ipda H Shamsuddin kemudian memprofilling akun twitter pelaku yang ternyata akun palsu. Dirinya mengimbau bahwa menyebarkan pornografi dan pemerasan tersebut dapat dipidana.

"Alhamdulillah, pelaku mengurungkan niatnya dan meminta maaf serta berjanji tidak akan mengulanginya lagi, saya kembali mengimbau, agar setop VCS dengan siapapun apalagi dengan orang yang baru dikenal di media sosial," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru