Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sosialisasi Kampung Moderasi Beragama Digelar di Desa Tamban Luar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Juli 2023 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sosialisasi Kampung Moderasi Beragama digelar di Desa Tamban Luar, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas pada Rabu, 19 Juli 2023.

Bertempat di kantor Desa Tamban Luar, kegiatan ini dihadiri Camat Bataguh yang diwakili Plt Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa, Sariman, Kepala KUA Bataguh, Nasrullah, Kepala Desa Tamban Luar, Rahmadi, perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan RT di Desa Tamban Luar. 

Sariman mengatakan, Kecamatan Bataguh terdiri atas 14 desa. Desa Tamban Luar kemudian terpilih sebagai perwakilan kecamatan.

"Mudahan-mudahan saja akan dicanangkan menjadi Kampung Moderasi Bargama. Ini sangat tepat karena di desa ini sering bersama menjalankan program gotong royong," katanya.

Pihak Kecamatan Bataguh sangat mendukung akan adanya kegiatan Moderasi Bargama ini. "Semoga yang hadir merupakan masyarakat dan tokoh agama mendukung atas kepercayaan pada desa ini," harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tamban Luar, Rahmadi mengatakan walau hari libur tetap melakukan pelayanan karena ini sudah komitmen termasuk pada hari ini saat acara sosialisasi kampung moderasi agama di desa.

"Ini merupakan sebuah penghargaan yang luar biasa bagi kami. Dalam keberagaman tetap dalam satu kebersamaan," ucapnya.

Selanjutnya, Kepala KUA Bataguh, Nasrullah mengatakan kegiatan dilaksanakan karena ini merupakan target, sehingga tetap melaksanakan walau dalam suasana libur.

"Kampung moderasi adalah kampung yang memiliki cara pandang moderat yang maksudnya berada di tengah tengah, tidak memaksa kehendak dan alasan terpilih salah satu desa memiliki keberagaman agama di kampung atau desanya. Termasuk pekerjaan dari masyarakat," jelasnya. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru