Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim 1014/Pbn Pimpin Panen Raya di Desa Pasir Panjang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Juli 2023 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai upaya membangkitkan ketahanan pangan bagi masyarakat, Kodim 1014/Pangkalan Bun melaksanakan panen raya Hortikultura di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan.

Kegiatan panen raya di lahan kelompok tani 'Sing Penting Rukun' tersebut, dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana didampingi Ketua Persit KCK Cabang XL Kodim 1014/Pbn, Ny Fissa Yoga Permana.

Selain itu, turut serta jajaran pengurus, kelompok Tani Sing Penting Rukun, binaan Kodim 1014/Pbn. Ada bermacam-tanaman Hortikultura yang dipanen, salah satunya timun sayur dan cabe rawit.

Letkol Arm Yoga Permana mengatakan, ini merupakan bentuk dukungan nyata TNI untuk mendukung pemerintah dalam rangka menjaga ketahanan pangan, mulai dari tingkat pusat hingga wilayah. 

"Tentu kami sangat serius memberi perhatian terhadap para petani sebagai wujud TNI, dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pemanfaatan lahan tidur agar tetap produktif," kata Dandim 1014/Pbn dalam rilisnya, Rabu, 19 Juli 2023.

Dandim juga memberikan apresiasi kepada kelompok tani Sing Penting Rukun binaan Kodim 1014/Pbn yang telah berinovasi di bidang perkebunan, sehingga bisa menjadi salah satu potensi dalam mendukung program ketahanan pangan.

"Sektor pertanian merupakan ladang usaha yang selalu dicari dan dibutuhkan. Semua orang membutuhkan asupan pangan termasuk sayur mayur dan buah-buahan," ungkap Dandim. (DANANG/Y)

Berita Terbaru