Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lagi, 21 Jemaah Haji Tiba di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Juli 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rombongan 21 orang jemaah haji asal Kabupaten Kapuas kembali tiba di Kota Kuala Kapuas, Rabu, 19 Juli 2023.

Para jemaah ini bertolak ke Kuala Kapuas dari embarkasi haji menggunakan satu buah bus dengan pengawalan petugas dari Polres Kapuas, Dinas Perhubungan dan ambulan dari Dinas Kesehatan serta dari Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas.

Setelah sebelumnya, 21 jemaah haji ini tiba di embarkasi haji Banjarmasin pada Selasa, 18 Juli 2023 malam menggunakan Pesawat Garuda dari Tanah Suci Mekkah. 

Mereka datang bersama dengan Kabupaten Barito Utara, Pulang Pisau, Murung Raya, Seruyan, Gunung Mas dan Barito Selatan.

Prosesi penyambutan dilakukan oleh petugas haji dari Provinsi Kalsel dan Provinsi Kalteng. Seluruh jamaah dikumpulkan di Aula Embarkasi Haji Banjarmasin. Tampak saat penyambutan Kabag Kesra Setda Kabupaten Kapuas Riduanto serta Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas H Hamidhan.

Kepala Kemenag Kapuas Hamidhan menjelaskan jemaah haji asal Kabupaten Kapuas dalam kondisi sehat wal afiat walaupun baru saja menempuh pejalanan jauh dari Tanah Suci Mekkah. 

“Kita bersyukur seluruh jamaah kita dalam kondisi sehat wal afiat tanpa kurang suatu apapun,” katanya, Rabu, 19 Juli 2023.

Sementara Kabag Kesra Setda Kabupaten Kapuas, Riduanto mengaku bersyukur pada penjemputan yang ketiga ini seluruh jamaah dalam keadaan sehat. 

Ia menyebutkan masih ada 1 kloter lagi yang ditunggu yakni kloter 18. Mereka sesuai jadwal akan tiba di embarkasi haji Banjarmasin pada Jumat siang, 28 Juli 2023. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru