Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Siap Bersinergi Atasi dan Cegah Karhutla

  • Oleh Hendri
  • 21 Juli 2023 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya menyatakan kesiapan untuk bersinergi dengan pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi dalam mengatasi Karhutla maupun upaya pencegahannya.

"Dalam menghadapi bencana seperti Karhutla tidak bisa hanya satu daerah saja, kami membuka diri untuk bersinergi dengan berbagai pihak terkait logistik maupun peralatan penanganan karhutla," kata Sekda Palangka Raya, Hera Nugrahayu, Jumat, 21 Juli 2023.

Bencana kebakaran hutan lahan kata dia, selalu menjadi perhatian Pemerintah setiap tahun sesuai dengan kondisi cuaca. Untuk wilayah kota sendiri ada beberapa lokasi yang rawan serta menjadi langganan karhutla.

"Untuk wilayah kota kami rasa sudah maksimal melakukan upaya pencegahan dan mempersiapkan semua sarana untuk pemadaman termasuk juga edukasi kepada masyarakat," jelasnya.

Sebelumnya dilaksanakan rapat evaluasi teknis penanganan karhutla 2023 dan kesiapan anggaran karhutla 2024 serta rapat koordinasi logistik dan peralatan Provinsi Kalimantan Tengah.

Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kalteng, Sri Suwanto mengatakan bahwa rapat ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

Dia mengharapkan agar semua unsur dapat bersinergi dalam penanganan karhutla di Provinsi Kalimantan Tengah. Pada kesempatan yang sama, Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB RI, Nadhirah Seha Nur menyampaikan dengan adanya rapat itu diharapkan BPBD Provinsi dan Kabupaten/Kota dapat melakukan komitmen. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru