Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siap Ikuti Porprov Kalteng 2023, Perbakin Kobar Bidik 6 Medali Emas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Juli 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), telah siap untuk berlaga pada kejuaaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah 2023.

Disampaikan oleh Ketua Umum Perbakin Kobar Ahmadi Riansyah, bahwa skuadnya telah melakukan persiapan dengan matang, sehingga siap terjun dalam ajang Porprov Kalteng, di Kotawaringin Timur (Kotim).

"Sampai dengan saat ini, persiapannya sudah mencapai sekitar 90 persen dan kita siap tinggal berangkat saja," kata Ahmadi Riansyah, di sela - sela memantau latihan para atlet, Jumat, 21 Juli 2023.

Ahmadi mengungkapkan, bahwa dalam cabang olahraga (Cabor) menembak tersebut pihaknya menargetkan meraih 6 medali emas.

Kemudian, guna meningkatkan kualitas atlet, Perbakin Kobar menggandeng pelatih bertaraf nasional.

"Kami berharap, doa dan dukungan lapisan masyarakat Kobar, semoga para atlet menembak ini bisa meraih prestasi di ajang Porprov Kalteng," tuturnya.

Sementara itu, saat disinggung terkait anggaran. Ahmadi menyampaikan, bahwa memang untuk anggaran ini selain dukungan dari pemerintah daerah, untuk memberangkatkan atlet dengan total 24 orang tersebut, pihaknya mendapat dukungan dari sponsor.

"Untuk anggaran ini memang kita memahami kondisi keuangan pemerintah daerah. Sehingga kita komunikasikan dengan anggota, Alhmdulillah bisa berjalan dengan cara kita gotong royong," tuturnya.

Disebutkannya, bahwa sebagian besar atlet yang mengikuti kejuaaraan Porprov tersebut adalah para pelajar, mulai dari tingkat SMP.

"Tentu, kejuaaraan ini juga kami berupaya menjaring dan melatih atlet menembak asal Kobar semakin profesional dan berprestasi," jelasnya.

Berita Terbaru