Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru dan Kepala Sekolah Diminta Tingkatkan Kompetensi dan Terus Berinovasi

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 22 Juli 2023 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan, Djainuddin Noor meminta kepada para guru dan kepala sekolah di wilayah setempat, untuk meningkatkan kompetensi dan terus melakukan berbagai inovasi guna kemajuan dunia pendidikan.

Hal ini disampaikan saat mewakili Bupati Seruyan, membuka kegiatan Bimtek Manajemen Berbasis  Sekolah  dan Seleksi Guru Berprestasi tingkat Kabupaten jenjang TK dan SMP Dinas Pendidikan Seruyan Tahun 2023, bertempat di Aquarius Bouitique Hotel Sampit, Jumat malam. 21 Juli 2023

“Penting untuk para guru dan kepala sekolah, agar selalu meningkatkan kemampuan atau upgrade diri, dengan menyesuaikan perkembangan zaman, “ kata Sekda Seruyan.

Terlebih  saat ini pemerintah melalui Kemendikbudristek   telah mensyaratkan penugasan guru sebagai kepala sekolah harus mengikuti program Guru Penggerak. Hal ini sebagai salah satu upaya  untuk meningkatkan kompetensi  para guru.

“Salah satu kunci keberhasilan sekolah dalam menyelenggarakan pendidikan adalah kepala sekolah yang dapat menjadi contoh terbaik. Memberikan motivasi serta  mengikuti perkembangan  dan menyesuaikan kemajuan zaman, “ urainya.

Pada kesempatan itu, Sekda menyampaikan apresiasi terkait pelaksanaan Seleksi Guru  dan Kepala Sekolah Berprestasi yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Seruyan, mulai jenjang TK, SD dan SMP.

“Kegiatan ini diharapkan mampu mewujudkan guru dan kepala sekolah berprestasi sebagai agen perubahan di sekolah dan masyarakat, “ imbuhnya

Sementara itu, Kadis Pendidikan Seruyan Rusdi Hidayat menyampaikan, di selenggaranya kegiatan   ini, adalah untuk  memberikan bekal pengalaman  menjadi guru dan kepala sekolah berprestasi.

“Dengan mengikuti kegiatan, diharapkan dapat memperoleh  pengalaman berharga untuk mengembangkan potensi diri, kemudian diterapkan  di sekolah masing-masing, “ tandasnya.

Hadir dalam kegiatan pembukaan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Seruyan Adhian Noor, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Seruyan Muliadie dan narasumber  dari Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP)  Provinsi Kalteng. (FAHRUL/Y)

Berita Terbaru