Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menteri LHK dan Delegasi AS Kunjungi TNTP, Pemkab Kobar Komitmen Pelihara Hutan Berkelanjutan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Juli 2023 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya berkunjung ke Bumi Marunting Batu Aji. Dalam kunjugan ini ia disambut Plh Sekda Kobar Juni Gultom.

Dalam kunjungannya, Menteri LHK Siti Nurbaya bersama dengan United States’ Congressional Delegation/Delegasi Kongres AS dan rombongan, mengunjungi Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) dan dilanjutkan mengunjungi Istanan Kuning.

Plh Sekda Kobar Juni Gultom menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah, menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Menteri LHK dan rombongan.

"Banyak kegiatan yang dilakukan Ibu Menteri Siti Nurbaya, pertama dilokasi TNTP, pada Sabtu, 22 Juli 2023 kemarin. Hari ini, melihat Istana Kuning. Sehingga kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kobar, mewakili Pj.Bupati Kobar mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga ke Ibu Menteri, bersamama rombongannya," kata Juni Gltom, Minggu, 23 Juli 2023.

Lanjut Juni Gultom Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat ( Kobar ), tetap komitmen dalam memelihara hutan, juga komitmen sustainable development dan turut berkontribusi menjaga planet dari perubahan iklim.

"Tentunya, harapan Pemkab Kobar adalah bersama sama mengembangkan collaborative governance dalam pembangunan daerah, khususnya dalam memelihara hutan, seperti hutan TNTP," ungkapnya.

Juni Gultom menambahkan,  selain telah lama TNTP menjadi magnet wisata dunia karena berhasil melestarikan Orangutan yang nyaris punah di dunia. Juga yang paling utama TNTP, salah satu hutan tripois di dunia yang sampai sekarang berperan sebagai Paru - Paru Dunia.

Sehingga bisa membuahkan Perjanjian Bilateral Kerangka Kerja Indonesia’s Folu Net Sink 2030. 

"Seperti telah disampaikan Ibu Menteri LHK Siti Nurbaya , bahwa  tujuan mengundang dua delegasi Lembaga Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) ke TNTP, untuk memperlihatkan bukti nyata keberhasilan upaya konservasi kawasan dan keanekaragaman hayati, termasuk melindungi spesies ikonik Indonesia seperti Orangutan," pungkasnya. (DANANG/J)

Berita Terbaru