Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pochettino Lihat Banyak Hal Positif Usai Timnya Menang atas Brighton

  • Oleh ANTARA
  • 24 Juli 2023 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pelatih Chelsea FC Mauricio Pochettino melihat banyak hal positif setelah timnya menang 4-3 melawan Brighton & Hove Albion dalam laga pramusim di Lincoln Financial Field, Philadelphia, Amerika Serikat, Minggu.

Pochettino pun merasa sangat senang karena anak-anak asuhnya mampu memenangkan pertandingan atas tim yang pada musim lalu tampil luar biasa yaitu menjadi semifinal FA Cup dan finis pada posisi keenam Liga Inggris.

“Saya senang, saya melihat banyak hal positif. Saya sangat senang dengan sikap para pemain dan staf. Kami menunjukkan sikap dan energi yang luar biasa saat melawan tim yang melakukan pekerjaan fantastis musim lalu,” kata Pochettino.

Pada laga itu, empat gol Chelsea dicetak oleh Christopher Nkunku, Conor Gallagher, Mykhailo Mudryk, dan Nicolas Jackson. Sementara tiga gol Brighton dicetak oleh Danny Welbeck, Joao Pedro, dan Deniz Undav.

“Kami senang. Bagi penggemar, mereka menikmati permainan yang bagus,” kata mantan pelatih Tottenham Hotspur itu.

Empat dari tiga gol The Blues dicetak oleh tiga pemain yang berposisi di lini serang. Pochettino pun senang karena gol-gol itu dapat meningkatkan kepercayaan diri pemain depannya.

“Untuk Jackson dan Mudryk, penting untuk mencetak gol. Nkunku juga. Pemain menyerang perlu mencetak gol untuk mendapatkan kepercayaan diri,” kata pelatih 51 tahun itu.

Meski memenangkan pertandingan, Pochettino mengatakan masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi untuk membuat tim yang pada musim lalu hanya finis di posisi 12 Liga Inggris itu mampu menampilkan penampilan terbaik.

“Hari ini, kami mungkin memiliki lebih banyak kapasitas untuk tetap tenang dan menciptakan lebih banyak peluang dan mencetak lebih banyak gol,” kata pelatih asal Argentina tersebut.

“Area-area ini harus kami perbaiki, kami akan memfokuskan pekerjaan kami. Butuh waktu untuk yakin dan percaya pada proses untuk sampai pada kondisi terbaik,” tutupnya.

Berita Terbaru