Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aliansi Utus Dayak Mantehau Gelar Aksi Minta Perlakuan Adil UPR dalam Daftar Jalur Afirmasi Kedokteran

  • Oleh Pathur Rahman
  • 24 Juli 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aliansi Utus Dayak Mantehau melakukan aksi damai di kantor Rektorat Universitas Palangka Raya (UPR) Jalan Hendrik Timang Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya, Senin, 24 Juli 2023.

Penanggung jawab aksi damai Yetro Simon mengatakan, aksi tersebut dilakukan untuk mempertanyakan dan meminta Universitas Palangka Raya (UPR) memperjuangkan masyarakat Kalteng yang mendaftar kuliah di UPR melalui jalur afirmasi.

Karena sesuai dengan peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia bahwa jalur afirmasi harus diberlakukan secara adil dan transparan, terlebih di Fakultas Kedokteran, agar menciptakan dokter asli putra - putri daerah.

"Saya tegaskan untuk jalur afirmasi ini harus benar - benar diperjuangkan dan harus bersih, agar putra putri kita bisa tenang dan nyaman mendaftar di jalur afirmasi untuk berkuliah di UPR," katanya, Senin, 24 Juli 2023.

Lanjutnya, untuk perjuangan jalur afirmasi ini pihaknya siap mengawal masyarakat Kota Palangka Raya sampai benar - benar penerimaan mahasiswa dan mahasiswi jalur afirmasi ini bisa diterapkan dengan baik di UPR.

"Setidaknya tahun ajaran 2024 penerimaan mahasiswa dan mahasiswi jalur afirmasi harus diutamakan, agar anak - anak Bumi Tambun Bungai bisa menempuh pendidikan di UPR," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru