Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Minta Kabupaten dan Kota Percepat Serapan Anggaran DAK Fisik

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 Juli 2023 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin mengingatkan pemerintah kabupaten dan kota untuk mempercepat serapan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).

Ia menekankan agar pemkab dan pemkot untuk memperhatikan secara serius, karena akan berdampak tidak maksimalnya pencapaian program atau melampaui batas waktu yang ditentukan.

"Mencermati lambannya penyerapan di beberapa pemda di seluruh Indonesia, termasuk di Kalteng, Menteri Keuangan telah menerbitkan Keputusan Menteri Keuangan nomor 16/KM.7/2023,” sebut Nuryakin dalam keterangan tertulisnya, baru baru ini.

Ia menjelaskan Keputusan menteri tersebut berfokus tentang perpanjangan batas waktu penerimaan dokumen persyaratan penyaluran DAK Fisik Tahun 2023.

“Yang mana dijelaskan tentang perpanjangan waktu hingga tanggal 31 Juli 2023,” tambah Nuryakin.

Menurutnya, masa perpanjangan waktu tersebut harus dimanfaatkan secara maksimal untuk menginput dokumen di sistem, agar panyaluran anggaran segera terealisasi.

Dia mengatakan program telah terencana dengan baik, anggaran pun telah tersedia, jangan sampai realisasi penyerapan terkendala hanya karena hal-hal yang bersifat administratif.

“Program-program strategis ini sangat dinantikan oleh masyarakat untuk menikmati kebermanfaatannya,” pungkasnya. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru