Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Shrimp Estate Masih Program Prioritas Kalteng 2023

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 Juli 2023 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Provinsi Kalteng Leonard S Ampung menegaskan shrimp estate masih program prioritas Kalteng tahun ini.

"Sesuai arahan Gubernur Kalteng, shrimp estate adalah program strategis yang menjadi prioritas di tahun 2023,” ungkap Leo dalam keterangannya beberapa waktu ini.

Ia menekankan kesuksesan program shrimp estate sangat diharapkan dan harus berhasil dalam memberikan nilai manfaat bagi pembangunan sektor kelautan dan perikanan di Kalteng.

Adapun shrimp estate merupakan salah satu program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng dalam mendukung penyediaan sumber pangan.

Program ini difokuskan pada potensi melakukan budidaya udang vaname di kawasan pesisir lain di Kalteng, sementara program masih dalam tahap percontohan di Desa Sei Raja Kecamatan Jelai Kabupaten Sukamara.

Jika kedepan program ini dinilai sukses, pengembangan lanjutan akan dilakukan di beberapa wilayah Kalteng yang memiliki pesisir laut dan berpotensi dikembangkan budidaya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru