Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Bergerak Cepat Tangani Kerusakan Ruas Jalan Trans Liju - Benangin

  • Oleh Ramadani
  • 24 Juli 2023 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara bergerak cepat untuk menangani kerusakan ruas jalan di Trans Liju menuju Desa Benangin, Kecamatan Teweh Timur.

Ada dua titik parah di ruas Trans Liju menuju Benangin langsung ditangani dan bisa dilewati pengguna jalan. Alat berat excavator yang sejak sore bergerak dari Muara Teweh, tiba di lokasi. Dan langsung melakukan perbaikan, pada Sabtu 22 Juli 2023 malam.

“Sejak kemarin malam hingga hari ini tim teknis Dinas PUPR di backup Tripika Teweh Timur terus melakukan penanganan kerusakan ruas jalan Liju - Benangin yang sempat viral di salah satu akun medsos,” kata Kadis PUPR Barito Utara, M Iman Topik, Senin 24 Juli 2023.

Penanganan kerusakan ruas jalan Trans Liju - Benangin dipimpin langsung Kepala Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara didampingi Kepala Bidang Bina Marga dan tim teknis lainnya dengan optimalisasi untuk melokalisir kedaruratan.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapat dukungan penuh dari unsur Tripika Teweh Timur dalam penanganan kerusakan jalan ini,” kata Iman Topik.

Kadis PUPR juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada teman-teman yang turut terlibat untuk melakukan lokalisir kedaruratan terutama dukungan penuh material timbunan dari PT Liman Jaya yang sudah membantu melakukan penimbunan.

Dikatakannya, pekerjaan dihentikan mengingat kondisi sudah gelap, dan Insya Allah besok pagi rekan-rekan akan melanjutkan penanganan perbaikan jalan tersebut.

“Mohon doa untuk kelancaran pelaksanaan penanganan kedaruratan ini, minimal ruas jalan tersebut dapat fungsional dan aman untuk dilintasi oleh kendaraan roda dua maupun roda empat,” kata dia.

Kadis PUPR juga menghimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-berhati mengingat kondisi jalan yang masih membutuhkan penanganan yang serius agar tidak terjadi kerusakan lagi. “Mohon dukungan dan kerjasamanya agar penanganan kedaruratan dapat cepat teratasi dan dapat fungsional serta dapat dilalui dengan aman dan lancar,” kata Iman Topik.

Iman Topik juga mengatakan bahwa ada dua titik parah yang akan dilakukan penanganan kedaruratan, sambil menunggu pekerjaan permanen yang saat ini baru selesai tahap pelelangan dan penetapan pemenang.

Berita Terbaru