Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Tamiang Layang Gelar Donor Darah HDKD Ke-78

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 Juli 2023 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Rumah Tahahan Negara atau Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur mengadakan donor darah sebagai rangkaian kegiatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78, Selasa, 25 Juli 2023.

Donor darah itu dilaksanakan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia atau PMI Barito Timur dan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Tamiang Layang.

Kepala Rutan Tamiang Layang Surya Dharma dalam keterangannya menjelaskan, donor darah dilaksanakan dalam rangka menyambut HDKD ke-78 tahun 2023 serta menindaklanjuti Surat Edaran Sekjen Kemenkumham Nomor SEK-UM.04.01-501 tanggal 03 Juli 2023.

Sebelum mendonorkan darah, peserta terlebih dahulu harus mengisi data yang telah disediakan oleh petugas serta melewati skrining atau penapisan untuk memastikan kondisi kesehatan pendonor.

"Donor darah merupakan salah satu kegiatan kemanusiaan yang sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Peserta donor menjadi lebih sehat dan juga meningkatkan rasa empati terhadap sesama," ucap Surya.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut adalah wujud nyata Rutan Tamiang Layang sebagai bagian dari Kemenkumham dalam upaya berkontribusi bagi masyarakat dan kemanusiaan.

"Semoga beberapa tetes darah yang kita donorkan hari ini dapat menolong saudara-saudara kita di yang membutuhkan," lanjut Surya.

Menurutnya, kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan serentak oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis atau UPT di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PMI dan UTD RSUD Tamiang Layang serta seluruh pihak yang ikut terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini," kata Kepala Rutan Tamiang Layang di akhir kegiatan donor darah. (BOLE MALO/Y) 

Berita Terbaru