Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Usulkan Tugu Adipura Palangka Raya Usung Konsep Kearifan Lokal

  • Oleh Hendri
  • 27 Juli 2023 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya berencana membangun Tugu Adipura sebagai simbol keberhasilan dalam meraih Piala Adipura setelah 27 tahun.

Rencana ini mendapat dukungan positif dari Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Reja Framika, yang menyatakan bahwa proyek ini merupakan langkah yang sangat baik.

Meski begitu legislator dari Partai PSI, mengungkapkan bahwa desain Tugu Adipura perlu mengusung nilai-nilai kearifan lokal.

Tugu Adipura akan menjadi ikon yang menghargai kearifan lokal, sambil menawarkan tempat wisata bersantai dan objek foto menarik bagi warga dan wisatawan.

"Desain Tugu Adipura diwujudkan dengan pertimbangkan pandangan legislatif dengan menekankan pentingnya mempertahankan kearifan lokal yang menjadi bagian integral dari identitas," katanya, Kamis, 27 Juli 2023.

Dia mengusulkan agar Tugu Adipura yang baru dikelilingi oleh taman yang indah dengan beragam tanaman bunga, sehingga menciptakan suasana asri dan indah.

“Di sekitar Tugu Adipura, diharapkan terdapat air mancur dan kolam ikan untuk memberikan simbol kehidupan dan keseimbangan alam,” ungkapnya.

Menurut Reja, pembangunan Tugu Adipura dengan konsep kearifan lokal diharapkan dapat menjadi salah satu ikon baru yang memperkuat identitas Kota Palangka Raya. (HENDRI/J)

Berita Terbaru