Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jadikan Aspirasi Sebagai Acuan Pelaksanaan Pembangunan

  • Oleh Donny Damara
  • 27 Juli 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sri Neni Trianawati meminta kepada pemda khususnya Pemprov Kalteng untuk dapat menjadikan aspirasi sebagai acuan pelaksanaan pembangunan daerah.

Menurutnya, aspirasi merupakan fakta sebenarnya yang terjadi di lapangan, sehingga apa yang diharapkan masyarakat melalui aspirasi yang disampaikan merupakan kebutuhan sebenarnya yang harus diperhatikan.

"Pembanguan di Kalteng ini harus dapat terus dipacu, untuk itu aspirasi agar dijadikan sebagai acuan pembangunan tersebut. Jangan sampai aspirasi yang telah dihimpun mejadi sia-sia tanpa ada tindak lanjut dari pemerintah," ucapnya, Kamis, 27 Juli 2023.

Ia mengatakan, pada 2024 mendatang akan ada pemilu serentak, itu menandakan kepemimpinan khususnya kepala daerah akan berakhir. Oleh sebab itu, disisa masa jabatan saat ini diharapkan pembangunan bisa dilaksanakan dengan maksimal.

"Pembangunan sangat perlu untuk dimaksimalkan, wujudkan atau realisasi semua aspirasi masyarakat disisa masa jabatan kepala daerah saat ini, sehingga nanti setelah pergantian bisa dilanjutkan oleh kepala daerah yang baru," ujarnya.

Dirinya berharap, dijadikannya aspirasi sebagai acuan pelaksanaan pembangunan, hal itu dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kalteng, dengan begitu pemda akan dianggap sukses dalam melaksanakan pembangunan daerah.

"Tidak hanya kesejahteraan masyarakat, tapi juga kemajuan daerah, ini harus bisa diwujudkan. Setiap kepala daerah harus bisa membangun pondasi pembangunan yang baik terutama menyesuaikan aspirasi dari masyarakat," tutupnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru