Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akreditasi Wujudkan Layanan Bermutu Fasilitas Pelayanan Kesehatan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 Juli 2023 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalteng menyampaikan peran penting pelaksanaan akreditasi bagi Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes).

Mulai dari penyelenggaraan akreditasi Pusat Kesehatan masyarakat (Puskesmas), Klinik, Laboratorium Kesehatan, Unit Transfusi Darah, Tempat Praktik Mandiri Dokter (TPMD), dan Tempat Praktik Mandiri Dokter Gigi (TPMDG) .

“(Akreditasi) bertujuan untuk mewujudkan terselenggaranya pelayanan kesehatan yang bermutu, professional dan bertanggung jawab di Fasyankes,” ungkapnya, Kepala Seksi Jaminan Kesehatan, Mutu dan Akreditasi Pelayanan Kesehatan Dinkes Kalteng, Rita Juliawaty, saat Pertemuan Peningkatan Kemampuan Teknis Tim Pembina Cluster Binaan (TPCB) di Palangka Raya, baru baru ini.

Ia menyampaikan, tujuan pertemuan peningkatan kemampuan teknis adalah meningkatkan mutu penyelenggaraan pelayanan kesehatan di Puskesmas sebagai Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

Termasuk meningkatkan pemahaman tentang konsep pembinaan terpadu puskesmas oleh Tim Pembina Cluster Binaan (TPCB) serta meningkatnya kapasitas TPCB dan TPMDK Kabupaten/Kota dalam melakukan pembinaan dan pengawasan di Puskesmas.

Adapun pertemuan digelar selama tiga hari dari tanggal 24 sampai dengan 26 Juli 2023, dengan peserta dari Tim Pembina Cluster Binaan (TPCB) Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru