Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Sukamara Gelar Media Gathering Demi Bangun Sinergitas

  • Oleh Norhasanah
  • 27 Juli 2023 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bawaslu Kabupaten Sukamara laksanakan media gathering bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) wilayah setempat, Kamis, 27 Juli 2023.

Kegiatan digelar dalam rangka mengawasi bersama Pemilu Serentak 2024 untuk dapat mewujudkan pemilu yang demokratis, jujur, adil dan berintegritas.

"Media gathering antara Bawaslu dan PWI Kabupaten Sukamara bertujuan untuk membangun sinergitas dengan teman-teman media," kata Ketua Bawaslu Sukamara, Irwansyah.

Dia berharap, pada saat melaksanakan tahapan penyelenggaraan pemilu, media dapat ikut berperan aktif dalam melakukan pengawasan, serta kerja-kerja pengawasan yang pihaknya lakukan kedepannya bisa diberitakan oleh media.

"Dan juga terkait dengan permasalahan-permasalahan yang timbul pada saat penyelenggaraan pemilu ini, media bisa menyampaikan kepada Bawaslu," ujarnya.

Irwansya menuturkan, bahwa pihaknya akan selalu berkoordinasi bersama para media terkait terkait dengan pemberitaan. 

"Contohnya, nanti seperti saat kita melakukan penertiban alat peraga kampanye, juga pada saat memasuki masa tenang. Ataupun saat kita melakukan penertiban alat peraga sosialisasi sebelum masuk masa kampanye," jelasnya.

Karena alat peraga sosialisasi adalah alat peraga yang memang harus dibersihkan sebelum masuk masa kampanye, karena bukan APK resmi.

"Jadi mudah nanti kita dengan media bisa berjalan bersama-sama. Media dalam pemberitaannya, dan juga Bawaslu melakukan pungsi-pungsi pengawasan bisa tersosialisasikan kepada masyarakat," tukas Irwansyah. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru