Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Irawati Sebut Penindakan Upaya Terakhir Pemberantasan Korupsi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 Juli 2023 - 01:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Satuan Tugas Pencegahan Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah III KPK RI, Irawati menyampaikan penindakan merupakan upaya terakhir pemberantasan korupsi.

Ia menuturkan, pemberantasan korupsi dilakukan melalui tiga strategi mulai dari pendidikan bagaimana menumbuhkan budaya anti korupsi melalui ekosistem pendidikan yang baik di semua level jenjang maupun di lingkungan pemerintah daerah.

Ditambah lagi dengan upaya perbaikan sistem melalui berbagai tools yang dilakukan seperti Monitoring Centre for Prevention (MCP).

“Upaya ini dapat terukur melalui satu penilaian,” tutur Irawati dalam keterangannya saat Rakor Peningkatan Indeks Perilaku Anti Korupsi (IPAK) di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis, 27 Juli 2023.

Ia menerangkan indeks perilaku anti korupsi, menjadi salah satu penilaian upaya pemberantasan korupsi Indonesia dengan dinilai oleh BPS kepada seluruh pemerintah daerah di Indonesia.

“Maka kami sebagai lembaga yang diberikan kewenangan dalam upaya pemberantasan korupsi, kamipun diamanahkan bagaimana antara perilaku anti korupsi, antara perbaikan tata kelola pemerintah, antara penurunan penegakan atau penindakan terhadap korupsi ini bisa terjalin sinergi yang baik,” pungkas Irawati. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru