Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Realisasi Investasi Palangka Raya Sudah 40 Persen

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 Juli 2023 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palangka Raya, Fordiansyah menyampaikan realisasi investasi Palangka Raya sudah 40 persen.

Fordiansyah menyampaikan besaran target yang diberikan Kementerian BKPM untuk Kota Palangka Raya adalah sekitar Rp300 miliar.

“Kami diberikan target oleh BKPM sekitar Rp300 miliar untuk 2023. Sudah berproses dan realisasinya berjalan dengan baik. Pada triwulan pertama ini, target itu sudah terealisasi sekitar 40 persen,” ungkap Fordi, Kamis, 27 Juli 2023.

Ia menyampaikan meski tidak memiliki perusahaan besar, Pemerintah Kota Palangka Raya melalui DPMPTSP terus berupaya agar pertumbuhan investasi di wilayah Palangka Raya terus meningkat.

Hal ini juga ditunjukan dengan realisasi target investasi yang terus meningkat sejak tahun 2021 hingga tahun 2023.

“Kita tahu bahwa Palangka Raya tidak ada perusahaan besar. Meski begitu, investasi kita terus bertumbuh. Investasi yang paling banyak diminati di Palangka Raya itu di sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), jasa, juga perhotelan dan mall atau pusat perbelanjaan,” ucapnya. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru