Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggaran Pendidikan Kalteng Capai Rp1,258 Triliun Lebih

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 Juli 2023 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng mengklaim dana anggaran untuk sektor pendidikan di Kalteng mencapai Rp1,258 triliun lebih.

“Pada Tahun Anggaran 2023 ini, anggaran bidang pendidikan di Provinsi Kalimantan Tengah adalah sebesar Rp 1,258 Triliun lebih,” kata Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo dalam keterangannya saat Forum Discussion Group (FGD) Penguatan Kompetensi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) di Sampit, baru baru ini.

Ia mengatakan anggaran tersebut masuk urutan kedua terbesar setelah Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kalteng.

“Secara keseluruhan, dana pendidikan yang disalurkan ke sekolah-sekolah (SMA, SMK dan SLB) adalah Rp 406,397 Miliar lebih,” imbuhnya.

Namun, ia mengakui, untuk sektor pendidikan ada berbagai masalah yang menghantui mulai dari masalah anggaran pendidikan, ketersediaan tenaga pendidik.

Termasuk, peningkatan kualitas sumber daya pendidik, sarana prasarana hingga infrastruktur pendidikan yang semuanya menjadi satu kesatuan yang saling mengait. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru