Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Timnas Voli Thailand Atasi Perlawanan Filipina Lewat Drama Lima Set

  • Oleh ANTARA
  • 29 Juli 2023 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Tim nasional voli putra Thailand mengatasi perlawanan dari timnas Filipina lewat drama pertandingan lima set, 3-2 (26-24, 25-27, 21-25, 25-23 dan 17-15) di SEA V League 2023 putaran kedua yang berlangsung di Santa Rosa, Laguna, Filipina, Jumat.

Meski tampil tanpa pemain-pemain andalan seperti Kritsada Nilsawai dan Anurak Phanram yang tampil di FIVB Volleyball Challanger Cup 2023 Qatar, tim Gajah Putih tampil agresif sejak set pertama menghadapi tuan rumah Filipina.

Di awal set pertama Thailand sudah unggul 8-6 dengan memanfaatkan permainan cepat dan kelengahan dari pemain Filipina. Di technical time out kedua, Thailand tetap menjaga keunggulan 16-13. Namun Filipina yang mengandalkan rooster Steven Rotter mampu memperkecil keadaan, meski Thailand menutup set pertama dengan kemenangan 26-24.

Di set kedua Filipina yang bertindak sebagai tuan rumah dan menargetkan untuk juara, mampu menutup technical time out pertama dengan keunggulan 8-5. Serangan Filipina kembali tak terbendung hingga technical time out kedua dengan menjaga keunggulan 16-15. Bryan Bagunas dkk. mampu kalahkan Thailand dan menutup set 27-25.

Di set ketiga, tim asuhan pelatih Sergio Veloso itu tak mengendorkan serangan menggempur Thailand. Bahkan Filipina sudah mampu unggul empat poin usai technical time out kedua, 18-14. Aksi blok dari Rotter memastikan Filipina menutup set dengan kemenangan 25-21.

Di set keempat, serangan dari Filipina sudah mulai terbaca oleh para pemain Thailand. Hingga pada pertengahan set, Thailand mampu unggul 16-12. Drama terjadi di akhir laga ketika Filipina mengajukan challange namun wasit memutuskan untuk memberikan poin kepada Thailand usai tidak ada block touch dari pemain Thailand, 25-23.

Di set kelima, Filipina mampu unggul 5-3. Namun pemain Filipina yang kerap melakukan kesalahan serve harus dibayar mahal usai pemain Thailand Chaiwat Tungkham menutup kemenangan 17-15.

Dengan hasil ini membuat Thailand kini mengoleksi dua poin dan berada di peringkat kedua klasemen sementara. Lalu Filipina berada di peringkat ketiga dengan perolehan satu poin.

Indonesia yang memetik kemenangan 3-1 atas Vietnam pada pertandingan sebelumnya, berada di puncak klasemen dengan raihan tiga poin.

Selanjutnya tuan rumah Filipina akan meladeni Indonesia pada Sabtu pukul 18.00 WIB. Sementara Thailand akan berhadapan dengan Vietnam pada hari yang sama pada pukul 15.00 WIB.

ANTARA

Berita Terbaru