Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Truk Pengangkut Rotan Terbalik, Supir dan Kernet Terjepit di Kabin

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 29 Juli 2023 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebuah truk dengan nomor polisi KH 8609 EO terbalik di Desa Dayu, Kecamatan Karusen Janang, Kabupaten Barito Timur, Sabtu, 29 Juli 2023. Kecelakaan itu menyebabkan supir dan kernet terjepit dalam kabin.

Kapten 01 Fire Rescue BPK Samuja Ampah, Rakhmat Hidayat yang memimpin evakuasi mengatakan, truk nahas tersebut sebelumnya sedang dalam perjalanan mengangkut rotan dari Muara Teweh menuju Banjarmasin.

Sesaat setelah kecelakaan terjadi, BPK Samuja menerima informasi dari masyarakat melalui sambungan telepon dan langsung menuju lokasi untuk memberikan pertolongan. Namun saat tiba di lokasi, ternyata supir dan kernet terjepit di kabin dan tidak bisa langsung dikeluarkan.

"Upaya pertama untuk menyelamatkan korban yaitu kami memberikan bantuan medis berupa oksigen kepada kedua korban," ungkapnya.

Setelah itu, korban dikeluarkan dengan menggunakan alat rescue terbaru milik BPK Samuja yaitu pemotong besi khusus dan alat wins. Relawan sempat kesulitan menyusun teknik evakuasi karena terkendala banyaknya warga yang ingin membantu.

"Tapi dengan kerja sama yang baik relawan dari BPK Samuja, RGB-33, Matabu Jaya, kepolisian dan warga setempat, evakuasi dapat berjalan dengan sangat cepat," paparnya.

Kedua korban yang masih dalam kondisi sadar itu kemudian segera dilarikan ke RSUD Tamiang Layang untuk mendapatkan perawatan.

"Pengakuan dari kernet supirnya ngantuk, kondisi supir dan kernet luka-luka karena terjepit," terang Hidayat terkait penyebab kecelakaan.

Hingga berita ini ditayangkan, Satlantas Polres Barito Timur masih melakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP dan penyelidikan sehingga Borneonews belum berhasil meminta keterangan resmi dari pihak kepolisian. (BOLE MALO/Y) 

Berita Terbaru