Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Workshop Konservasi Bekantan dan Pembangunan Ekowisata Pulau Kupang, Ini Harapan Camat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Juli 2023 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pecinta alam dan komunitas telah mengadakan acara workshop konservasi bekantan dan pembangunan ekowisata di Pulau Kupang, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Bataguh.

Camat Bataguh, Syuryadin berharap dengan adanya kegiatan workship ini nantinya dapat membangun ekowisata yang mana juga dapat mengangkat potensi dari sektor pariwisata.

"Sehingga, nantinya diharapkan akan bisa mengangkat nama Kecamatan Bataguh dan juga Kelurahan Pulau Kupang serta wilayah lainnya untuk lebih dikenal di luar, atau sebagai promosi. Tentu saja juga meningkatkan ekonomi masyarakat setempat," harap Syuryadin, Sabtu, 29 Juli 2023.

Pulau Kupang memiliki keunikan, selain sebuah pulau di aliran sungai Kapuas Murung, juga merupakan habitat hewan yang dilindungi yaitu Bekantan atau nama latinnya Nasalis Larvatus. 

Dalam kegiatan tersebut, Fathurrahman selaku Ketua Panita memberikan materi tentang keunikan Pulau Kupang yang merupakan habitat dari bekantan. Berhubungan dan bersinergi dengan destinasi situs Nyai Undang.

Adapun turut hadir dalam kegiatan ini Lurah Pulau Kupang dan dari dinas terkait, seperti Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kapuas Carolinae, Kepala Disbudpora Kapuas, Agusthe yang diwakili Erliansyah Narpan Apoi, Camat, Damang, unsur tripika, kades, komunitas pecinta alam dan lainnya. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru