Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

7 Atlet Tinju Lamandau Masuk Semifinal Porprov XII Kalteng

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 29 Juli 2023 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Cabang Olahraga (Cabor) Tinju menjadi salah satu cabang unggulan kontingen Kabupaten Lamandau pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalteng 2023 di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, 26 Juli - 5 Agustus 2023.

Peluang mendulang medali emas dari cabor Tinju putra dan putri terbuka lebar. Pasalnya, hingga Sabtu 29 Juli 2023, dari 10 atlet yang diturunkan pada Porprov tahun 2023, 7 atlet berhasil menembus babak semifinal dan berpeluang besar meraih medali emas, perak atau perunggu.

Pelatih Tinju Pertina Lamandau, Hastantuani, mengaku bangga dengan penampilan anak asuhnya di ajang Porprov tahun ini. Meskipun perjuangan belum usai, namun melihat daya juang dan semangat para atlet, peluang meraih medali emas sangat terbuka lebar.

“Puji syukur, 7 atlet Kita masuk semifinal, artinya peluang meraih medali sangat besar,” ungkapnya, Sabtu 29 Juli 2023.

Dirinya berharap, penampilan konsisten dapat ditunjukkan para atlet sehingga dapat meraih hasil yang maksimal dan membawa nama harum Kabupaten Lamandau di ajang Porprov XII Kalteng 2023 di Sampit.

“Target kami tidak muluk-muluk, 2 medali emas dapat dibawa pulang ke Lamandau sudah sesuai harapan, semoga Tuhan mengabulkan,” harapnya.

Diketahui, pada pertandingan sesi 1 yang digelar di arena Tinju halaman Citimall  Kota Sampit pada Jumat 27 Juli 2023, malam. Dengan disaksikan langsung oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana, 4 (empat) petinju Lamandau tidak menemui kesulitan dan menang mudah atas lawan-lawannya.

“Terima kasih Kepada Bapak Bupati Hendra Lesmana dan para suporter yang telah memberikan dukungan langsung, suntikan moral yang sangat luar biasa bagi para atlet,” kata Hastan.

Disebutkannya, 4 petinju yang berhasil mengalahkan lawan-lawannya pada pertandingan Jumat 27 Juli 2023, malam, diantaranya Wahyu rimbawan,kelas 67-71 kg putra menang KO dgn barsel, Fito yabg turun di kelas 71-75 kg putra menang KO dengan petinju tuan rumah Kotim.

“Kemudian, Gloria Angelika,kelas 48-50 kg putri menang KO atas petinju putri Kapuas serta Ika sapitri, kelas 60-63 kg putri menang WO atas katingan,” bebernya.

Ditambahkan Hastan, persiapan cabor tinju menghadapi Porprov sudah cukup lama petinju karena Porprov merupakan ajang untuk mengambil tiket tampil diajang Nasional yakni pra-PON Kalteng.

Sementara itu, Bupati Lamandau Hendra Lesmana yang sempat menyaksikan secara langsung pertandingan mengaku bangga dengan penampilan para atlet yang mampu menunjukkan semangat pantang menyerah, meskipun melawan perinju tuan rumah.

Berita Terbaru