Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seni Budaya Kalteng Perlu terus Dikembangkan

  • Oleh Donny Damara
  • 30 Juli 2023 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Muhajirin mengatakan seni budaya yang ada di Kalteng perlu terus dikembangkan agar dapat maju dan mampu bersaing dengan karya seni dari luar.

Menurutnya, seni budaya di Kalteng ini memiliki potensi untuk bersaing, mengingat potensi seni budaya itu tidak kalah dengan yang ada di daerah atau provinsi lain, tinggal hanya bagaimana mengembangkannya agar lebih terlihat menarik.

"Seperti yang kita lihat di pameran seni rupa dalam rangka HUT ke 3 KSBN Kalteng baru-baru ini. Seni budaya provinsi ini tidak kalah dari daerah-daerah lain, hanya saja dari segi penampilan dan pengemasan masih perlu pengembangan," ucapnya, Minggu, 30 Juli 2023.

Ia mengungkapkan, selaku anggota legislatif tentu dirinya sangat mendukung upaya pengembangan terhadap seni budaya Bumi Tambun Bungai ini, sebab dengan adanya pengembangan maka seni budaya yang dimiliki pun akan tetap lestari.

"Pengembangan merupakan salah satu upaya untuk melestarikan seni budaya itu. Pastinya kita berkomitmen mendukung para pelaku seni serta berbagai kegiatan seni budaya di provinsi ini. Harapan kita juga pemerintah bisa memberikan dukungannya," ujarnya.

Di sisi lain, ia mengharapkan dalam rangka mengembangkan seni budaya juga supaya dapat melibatkan generasi muda, sebab para pemuda harus dapat dikenalkan beragam seni budaya yang ada di Kalteng, dan ia juga meyakini generasi muda pastinya memiliki banyak ide serta inovasi.

"Generasi muda tentu memiliki pengetahuan luas maupun inovasi yang mampu mengembangkan seni budaya supaya dapat terlihat lebih menarik terlebih diera perkembangan zaman teknologi seperti sekarang ini, dengan begitu seni budaya kita pun bisa dikenal hingga penjuru dunia," tandasnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru