Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vietnam Peringkat Dua SEA V League Setelah Kalahkan Filipina 3-2

  • Oleh ANTARA
  • 31 Juli 2023 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Tim nasional bola voli putra Vietnam finis peringkat kedua pada South East Asia (SEA) V League 2023 seri kedua yang berlangsung di Santa Rosa Sports Complex, Laguna, Filipina, 28-30 Juli.

Hasil ini didapat Vietnam setelah menjungkalkan tim tuan rumah Filipina melalui drama lima set dengan skor 3-2 (22-25, 25-18, 25-20, 24-26, 15-8) pada laga terakhir SEA V League 2023 seri kedua, Minggu (30/7).

Vietnam mengawali set pertama dengan baik. Smes Tran Duy Tuyen langsung membawa timnya unggul 1-0. Laga berjalan ketat sampai kemudian blok Tran Duy Tuyen membawa timnya unggul dengan jarak dua poin, 9-7.

Pada poin-poin akhir permainan berjalan sengit dengan Llyod Josafat melakukan blok gemilang dan membuat Filipina unggul 21-20, setelah selalu tertinggal di poin-poin sebelumnya.

Poin ini membuat publik tuan rumah bergemuruh. Puncaknya, serve kencang Marck Jesus Espejo pada set poin gagal dihalau pemain Vietnam dan membuat tim tuan rumah menang 25-22.

Unggul pada set pertama membuat Filipina percaya diri. Memasuki set kedua, Filipina unggul lebih dahulu 1-0, melalui smes Kim Malabunga.

Vietnam tak ingin ketinggalan. Mereka kemudian bangkit dan unggul cukup jauh ketika smes Nguyen Ngoc Thuan membuat timnya unggul 10-6.

Vietnam terus mendominasi set kedua dan tidak ingin kesalahan yang sama pada poin-poin akhir set pertama terulang. Set kedua ditutup dengan kemenangan Vietnam, skor 25-18.

Memasuki set ketiga, Vietnam tetap mendominasi. Berkali-kali smes dan kegagalan tim lawan menghalau serangan membuat Vietnam terus memimpin. Kegagalan Bryan Bagunas melakukan smes dengan sempurna pada set poin membuat Vietnam mengakhiri set ketiga dengan kemenangan 25-20 sekaligus berbalik unggul 2-1.

Filipina yang sepanjang SEA V League seri kedua belum meraih kemenangan tidak ingin mengakhiri laga dengan nasib yang sama seperti dua laga sebelumnya.

Berita Terbaru