Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Berlubang di Pangkalan Banteng Ditanami Pohon, DPRD Kobar Minta Pemkab Segera Tanggap

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 31 Juli 2023 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Buntut kekecewaan terhadap jalan yang tak kunjung diperbaiki, membuat masyarakat desa Karang Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), melakukan aksi penanaman pohon di semua lubang yang ada di Jalan tersebut.

Hal tersebut, mendapat sorotan dari Anggota DPRD Kobar. Sehingga, pihaknya mendorong agar hal tersebut mendapatkan perhatian serius dari Pemkab Kobar, agar mendesak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk segera memperbaiki jalan trans Kalimantan itu. 

Anggota DPRD Kobar Alman Riansyah mengatakan, aksi yang di lakukan masyarakat karena kesabaran masyarakat telah habis, pasalnya jalan trans Kalimantan poros Selatan ruas Pangkalan Lada - Asam baru, tepatnya desa Karang Mulya dan Desa Amin Jaya Kecamatan Pangkalan Banteng, sudah lama rusak berat. 

"Ya itu salah satu bentuk protes  dan ketidak sabaran masyarakat Kecamatan Pangkalan Banteng atas kondisi jalan yang tidak kunjung di perbaiki, sebab jalan tersebut merupakan akses menuju Palangka Raya, yang kondisi jalannya sangat memprihatinkan," Ujar Alman Riansyah dari Fraksi PDIP. 

Menurut Alman, yang paling parah selain berlobang jalan itu juga sangat berdebu pada saat musim kemarau, hal itu menghambat aktifitas masyarakat , karena di sepenjang ruas jalan ini adalah kebanyakan masyarakat yang berjualan dan aktifitas masyarakat sangat tinggi karena berpasan wilayah padat penduduk.

"Sepanjang Jalan A. Yani Kecamatan Pangkalan Banteng ini  merupakan jalan  nasional, dan yang mengerjakan balai pelaksana jalan Nasional Provinsi Kalimantan Tengah, jalan ini merupakan tanggung jawab langsung ke kemetrian PU, sementara kontraktor yang d lapangan, kita tidak paham permasalahan kenapa sehingga  pengerjaan ini sempat tertunda, sementara jalannya sudah dilakukan pengerasan agregat, " Ujar Alman Riansyah. 

Alman menambahkan, bahwa terkait hal tersebut pihaknya di DPRD Kobar sudah sering menyampaikan kepada pihak terkait.

"Kita anggota DPRD sudah sering  menyampaikan hal ini kepada pihak terkait, dalam rangka percepatan pembangunan jalan ini dan Pj Bupati pada tanggal 12 Juli 2023, telah melayangkan surat kepada kementrian PUPR terkait ruas jalan ini," pungkasnya. (DANANG/H)

Berita Terbaru