Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jadi Tuan Rumah MTQ, Infrastruktur Kecamatan Parenggean Perlu Perhatian Serius

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 01 Agustus 2023 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kecamatan Parenggean akan menjadi tuan Rumah MTQ Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), sejumlah infrastruktur perlu mendapat perhatian. 

"Perlu perhatian Pemkab Kotim salah satunya perbaikan Jalan poros Parenggean dan jalan desa," kata Anggota DPRD Kotim daerah pilihan V Hairis Salamad, Senin, 31 Juli 2023.

Dirinya bertemu dengan Bupati Kotim Halikinnor agar kerusakan jalan itu segera mendapat perhatian. Jalan tersebut beberapa kali terendam banjir dan mengalami rusak parah. Hairis mengibaratkan bahwa jalan Poros Parenggean sebagai jalan keriting.

MTQ tingkat kabupaten direncanakan digelar 4 Oktober 2023 di Kecamatan Parenggean. Sehingga perbaikan itu bersifat urgen, agar jalan yang akan dilalui seluruh peserta MTQ mulus, nyaman dan aman.

"Bupati menanggapi positif dan siap mengaspal jalan rusak sampai lokasi giat acara tersebut dan diharapakan sebelum bulan Oktober sudah selesai," ujar Hairis. 

Dia menjelaskan, jalan yang perlu diaspal tersebut kurang lebih 2 kilometer hingga titik lokasi MTQ. Diharapkan pelaksanaan MTQ itu bisa berjalan lancar, sehingga sarana dan prasarana hingga infrastruktur pun harus siap sebelum pelaksanaan. (DEWI PATMALASARI/Y) 


TAGS:

Berita Terbaru