Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah di Flamboyan Bawah Terbakar

  • Oleh Pathur Rahman
  • 01 Agustus 2023 - 18:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kebakaran rumah terjadi di Jalan Flamboyan Bawah, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, tepatnya di belakang pertokoan Aline Jalan Ahmad Yani.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Akan tetapi, api cukup besar dan terlihat cukup cepat melahap bangunan demi bangunan yang rata-rata terbuat berbahan dasar kayu.

"Saat ini api masih berkobar dan benar kejadian kebakaran tersebut terjadi di Kota Palangka Raya," kata Kepal Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan DPKP Kota Palangka Raya, Sucipto, 1 Agustus 2023.

Dia melanjutkan, pihaknya bersama tim gabungan BPBD Kota Palangka Raya Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) dan relawan damkar sedang bertarung hebat berupaya mengendalikan api.

Ada dua titik upaya pemadaman. Pertama dari arah belakang tepi sungai beberapa tim mengambil air dari sungai untuk memadamkan api, sisanya beberapa tim memadamkan api dari depan. Hal ini untuk mencegah api menjalar kebagian depan pemukiman.

"Saat ini kami sudah bekerja maksimal dan saat ini para BPK dan relawan damkar terus berdatangan mengepung api," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru