Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asal Api Diduga dari Barak, Diperkirakan Puluhan Rumah dan Satu Musala Terbakar

  • Oleh Pathur Rahman
  • 01 Agustus 2023 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kebakaran permukiman terjadi di Jalan Flamboyan Bawah, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya pada pukul 17.25 WIB, Selasa, 1 Agustus 2023.

Ketua RT 003, RW VIII, Subhan (50 tahun) menyampaikan, dirinya pertama kali mengetahui adanya kebakaran dari anaknya yang berteriak api-api. Ia-pun bergegas pergi meninggalkan rumah.

Setelah dirinya melihat keluar rumah, api telah berkobar cukup besar dan telah membakar sebagian jembatan yang terbuat dari kayu. Melihat hal tersebut, dirinya-pun langsung melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya.

"Saya lihat api berasal dari barak bertingkat berjumlah 12 pintu. Barak tersebut terbakar begitu cepat hingga menjalar ke bangunan rumah warga yang ada di samping - sampingnya," katanya.

Dia melanjutkan, ketika melihat api yang cukup besar, masyarakat berlarian keluar rumah untuk menyelamatkan diri, karena api menjalar cukup cepat. Masyarakat-pun tidak sempat menyelamatkan harta benda dan dokumen penting lainnya.

"Kalau saya lihat sekilas ada sekitar 20 rumah dan satu musala yang terbakar pada malam ini, mengingat kondisi rumah yang ada di sini berdempetan antara satu dengan lainnya," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru